#1 Berita Palu_ Seleksi Penerimaan CPNS

Radar Sulteng – Berita Palu

Sabtu, 18 September 2010

Usulan Formasi Belum Ditetapkan

Pemkot Palu Targetkan Oktober Seleksi CPNS PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, menyatakan kesiapannya memulakan tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Proses seleksinya, akan dilaksanakan Oktober 2010 mendatang. Meski pun, petunjuk teknis (Juknis) penerimaan CPNS dan usulan formasi yang diajukan Pemkot ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, belum ditetapkan.

“Insya Allah kami siap memulainya bulan Oktober. Tapi sampai saat ini usulan formasi kita belum ditetapkan Menpan. Begitu juga dengan petunjuk teknis untuk melaksanakan seleksi, belum ada,” kata Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu, Moh Rifani SSos MSi.

Menurut Rifani, jika usulan formasi telah ditetapkan Menpan, dan Juknis penerimaan CPNS sudah ada, maka Pemkot akan berkoordinasi lagi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, menyangkut jadwal dimulakannya tahapan seleksi.

“Kita harus koordinasi lagi dengan Pemrpov, karena jadwalnya barus bersamaan. Tidak boleh beda antara kota dengan provinsi atau kabupaten lainnya di Sulteng,” tandasnya.

Menyangkut persoalan teknis lainnya kata Rifani, semua sudah disiapkan. Mulai dari kesiapan pegawai yang akan bertugas melakukan tahapan seleksi, hingga anggaran pelaksanaan. “Untuk anggarannya sudah siap. Kami sudah masukkan dalam APBD-P tahun 2010,” katanya.

Rifani, kembali mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat telah memberikan kuota kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2010 untuk Kota Palu. Jumlahnya hanya 232 orang, sedikit dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 489 orang. Kuota 232 yang diberikan, terdiri dari 99 guru, 71 tenaga kesehatan dan 62 tenaga teknis. (dit)

Posted on 19 September 2010, in LOCAL. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: