Pacaran dan Ortu: Teman atau Lawan?

Pacaran…
Well.. Ini sdikit fenomenal..sy ingin menganalisa dari sisi org tua. Ada beberapa org tua yg menyetujuix dn tdk sdikit jg yg tdk mnyetujuix.. Kenapa yah??

Orang tua yg stuju..
Org tua yg stuju klo mnrutku trbagi jadi beberapa kelompok.

Kelompok pertama adalah yg suci..
Yang di masa lalux tdk prnah mgalami pcran krn kurang beruntung.. Mrk stuju anakx pacaran krn mrk tdk mau ketidakberuntungan mrk dlm mcri pcar turun ke ankx. Jadi boleh dibilang masa remaja ‘tdk bhgia’*, mrka menikahpun trpksa krn dijodohkan… Jadi mrk brpkir ,”anakku harus bahagia!” dalam hati mrk brpkir dn brhrap smga anakx pcran drumah, jadi mrk bsa ikutan ngintip dn bs mrsakan ‘sensasi’ anak-anak mrk lwt intipan n kupingan yg hot!! hehehe..

Kelompok kedua..
Adalah mrk yg romantis, di zaman mrk pcranx romantis-romanitisan ‘doank’! Saling berbalas lirikan mata, senyuman, salam, pantun n puisi percintaan… Jadi.. Yaa.. Mrk mkirx, “it’s okelah! Itung2 anakku bsa brbagi kasih dn sayang dn jdi org romantis sdunia! Kali bsa trknal sprti Romeo dn Juliet!!
“Lagipula pcranx kn hx pke kata-kata! Paling sms n ngobrol “doank”
(mrk kira ni msh zaman siti nurbaya apa! :p)

Kelompok ketiga..
Adalah mrk yg profesional dn paling terdidik di dunia perpacaran..
Di zaman mrk, mrk paling pro dlm hal membina hub. Saking prox.. Dalam sebulan mrk bsa dgn cerdasx bsa mperhitungkan pembagian wktu untuk kelima pacarx!! Akurat, efektif dan efisien! Tak ada tabrakan jadwal! Atopun perlakuan tidak adil! Mrk jg dpt brtindak profesional di dalam lapangan. Setiap hal yang mrk lakukan adalah suatu pembelajaran untuk masa depan mrk!! Contohx: Mrk pacaran untuk belajar saling mengenal, mrk mengeksplorasi tubuh pasangan untuk referensi pembelajaran mgnai anatomi dan ML untuk mplajari ttg sistem organ reproduksi.. Aborsi untk pembelajaran Qada dn Qadar n bhkan ketauhidan.. Kalo mrk bs mbwt anak psti bsa menentukan takdir kematiannya!! Dn sgra mrk mendeklarasikan diri sbg Tuhan!! Hohoho!!
Jadi mrk mgizinkan anakx pacaran dgn alasan agar anak mrk juga bsa ikut blajar! Hahaahaha! Miris sokali ea! B)

Orang tua yg tidak setuju..
Ini trbgi jg ke dlm beberapa kelompok..

Kelompok pertama adalah yg suci..
Mereka adalah kelompok yg dari masa kecilx blm prnah brpcaran.. Dn mrk sdar plus thu alasan mrk untuk tdk brpcaran di zaman mrk. Mulai dr krn alasan agama, prinsip hidup, trauma atau paranoid liat fenomena “alam” yg ada di sekitar mrk smpe yg mmg “tdk beruntung” kala itu.. Dan dgn ikhlas maupun trpksa ikhlaspun mrk harus mnjalani itu dgn “nyaman”!!
Hal ini pulalah yg kmudian mrk brusaha tularkan kpd anak-anak mrk.. “Bapak/Ibu sja yg g pcran bsa nikah! Dapat jodoh yg ‘keren’!! Klian pn psti bsa to ndok!!”

Kelompok yang kedua adalah mereka yang profesional..

Mereka adalah orang yang malang melintang dengan begitu profesionalx di dunia perpacaran di zaman mereka! Mereka adalah sang professor yang melakukan semuanya murni untuk ‘belajar’ ya!! Mereka adalah golongan terpelajar juga! Dan dari situlah mereka juga mempelajari dan kemudian menyadari bahwa apa yang mereka sudah lakukan salah!
Dan karenanya mereka tidak ingin anak-anak mereka melakukan kesalahan yang sama mereka lakukan! Mereka mengklaim, “Cukuplah kami yang kotor! Jangan kalian menjadi kotor seperti kami! Cukuplah kami yang menangis anakku!”

Kelompok ketiga adalah yg romantis..

Kelompok ini adalah para pemuja cinta sejati. Mereka sngat memuja kekasihnya dan tidak ingin membagi cintax dengan siapapun. Mereka pun sangat berbahagia dengan keadaan mereka ini. Mereka adalah pecinta sejati, para orang tua yang selalu dimabuk kepayang oleh cinta Rabb mereka kepada mereka dan mereka pun selalu teramat mencintai Rabbnya, mereka begitu syahdu memadu kasih di atas bumi Allah dengan sujid penuh keikhlasan di setiap 5 waktux.. Menjemput kerinduan di malam hari kala dunia tertidur mrk malah mojok tengah malam dengan menggandeng qur’an di lengannya, berpelukan erat dengan wudhux dan berkencan dengan qiyamul lailx.. Bgitu indah duhai para pecinta ini.. Begitu romantisx mrk mgarahkan anak-anakx tuk mengejar dan mnjmput cinta yang sama, cinta yg sjati itu..

Nah.. orang tuamu masuk dalam kelompok yang mana???😉

To be continue..

Posted on 20 Januari 2011, in THE STORIES. Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Postingan keduaku dengan My New Best Friend Android!!^^
    Gingerbread I’m Coming!!😛

  2. Bingung saya kak. Ortu saya masuk tipe yang mana.. *.*
    Hhhaaaaa😀

    Visit my blog yaa –> yayieks.co.cc

  3. hahahaha. kalau ortuku masuk kategori yang paling PARNO.. yang namanya pacran sangat di larang kata mamaku gini “AWAS MEMANG KAU PACARAN,, MAMA GANTUNG KAU”
    GLEK……. (sereeem) hahahahah
    good posting sir……..

  4. beeeeeeeeeeetuuuul itu kak yayieeee…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: