Aku dan Kepalaku

Terlalu banyak ide yang mengalir tiap detiknya, ide pembaharuan, ide kreatif, hingga ide-ide gila dan nyeleneh pun terlahir!! Entah ini berkah atau kutukan, terlahir menjadi sosok yang punya terlalu banyak ide dan mimpi. Ya.. Saya seorang pemimpi tapi tidak boleh berakhir hanya menjadi seperti itu, suatu saat nanti mimpi – mimpi itu harus terwujudkan! Mungkin tidak semuanya, tapi mimpi-mimpi besarku harus terwujud! Dan Insya Allah pasti akan terwujud! Karena esok hari nanti Sang Pemimpi ini pasti akan menjadi Sang Pemimpin!

Terkadang sempat juga terantuk, dan lalu berpikir pesimis bahwa semuanya kan hanya berakhir menjadi mimpi… Tapi tidak!! Pemikiran itu hanya boleh berakhir dalam hitungan detik saja! Tidak boleh selama semenitpun pemikiran itu berkembang! Insya Allah, kalau Allah menghendaki pasti semuanya kan bisa terwujud! Aminn…

Dan Alhamdulillah selama ini memang sudah terbukti bahwa Allah selalu menghantarkanku untuk mewujudkan tiap – tiap mimpiku itu… Hanya saja… Selalu ketika diriku berhadapan dengan realisasi mimpi – mimpi itu hambatan terbesar yang lalu memperlambat atau bahkan menggagalkan terwujudnya mimpiku adalah ketidaksiapanku… Seringkali saya selalu tidak memiliki persiapan yang baik, karena tidak pernah menyangka bahwa telah sampai deadline dimana ketulusan, perjuanganku dalam mewujudkan mimpi-mimpi tesebut telah tiba. Alhasil, berakhir dengan hasil yang tidak memuaskan, meski tetap kan ku syukuri namun saya tahu itu bukan ekspektasi yang ALLAH harapkan untuk saya dapatkan. Intinya yang kecewa bukan hanya saya pastinya, Allah juga pun pasti kecewa bila IA adalah makhluk. Tapi sesuatu yang pasti, bahwa Everything Happens for Reasons, ALLAH selalu menuntunku kembali ke jalan yang semestinya ku lalui…

Makanya sebelum Allah murka dan lalu menjadikanku hanya sebagai seorang pemimpi biasa, Insya Allah mulai dari sekarang semua mimpi – mimpi itu akan ku persiapkan dengan matang demi menyambut hari dimana ALLAH kan menguji seberapa besar kesiapanku dan ketulusanku dalam berusaha mewujudkannya dan menjalaninya, pantaskah saya mendapatkan mimpi – mimpi itu?!!

Jawabannya ada pada setiap usaha dan pengorbanan yang kan saya lakukan mulai dari sekarang.

Ya Allah saya kan berusaha untuk memenuhi janji-janji ku dan lalu ku kan siap untuk mengemban amanah besar dariMU…🙂

Posted on 16 Agustus 2012, in DAILY JOURNAL. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

